Sunday, September 14, 2008
Dunia.. Oh, dunia!
Sabtu ini kami jalan-jalan keliling Bandung yang muaceetnya astaghfirullah! Sebenernya sih males jalan, secara keluar rumah aja lalu lintas udah padeet banget. Tapi saya dititipin ambil uang DP di Kings sama Bunda Chika. Jadi ceritanya Bunda mau beli baju, ngeDP dulu karena bajunya gag ada stock dan musti pesen. Lha wong bunda di Tasik, ya wes akhirnya bucan -baby Chika manggil saya BuCan, Ibu Cantik, hehehe- yang bersedia ngambilin tu baju kalo udah jadi. kata bunda, "Disimpen Bucan aja dulu, Sapa tau ntar si Ayah meeting ke Bandung, kan bisa disamper bajunya.." Owkeyh deh bunda.. Eeh, tapi ternyata barangnya gag ada, jadi saya juga yang harus ngambil uang DP yang udah dikasih waktu itu. Yah, sekalian jalan2 lah, masa saya dibiarin di rumah terus, bisa ngoyot -tumbuh akarnya- dong :) hahahaha..

Setelah beres urusan DP baju bunda, akhirnya kita muter2 aja di Kings. Mau belanja nggak minat, soalnya ruaaameee banget. Mau liat2 apa juga udah gag napsu lah, sampe sempet kita disebelin sama orang2 disekitar hanya karena kami gag maju2 dan terkesan bingung menentukan langkah, mau belok kemana, hheehe. Terus saya usul, masuk ke Matahari aja deh, sapa tau ketemu oom Imam. Pas nyampe matahari, wuaduh bikin tambah gag napsu ajah. puenuh, sampe gag bisa napas, halah, hiperbol banget sih.. Ya udahlah, mungkin kami memang harus menyingkir dari situ, cari udara segar!

Mau kemana juga bingung, soalnya udah mau buka puasa. Mau pulang nanggung, udah sampe di kota. Rumah kita kan kampring, jadi sekalian kalo ke kota di puas-puasin, hihihi.. Ya wes, cari tempat makan aja buat buka puasa. Diputuskanlah ke BSM, karena mall itu yang paling deket rumah, biar kalo pengen pulang dan udah capek jalan, bisa cepet nyampe dan gag lama2 macetnya.

Pas nyampe di deket Masjid Agung Bandung, yang lagi macet-macetnya, tiba-tiba ada suara,

"Neng, euleuh, meuni udik kieu! Teu make helm! Asa siga nu di kampung, di Baleendah, Majalaya, Ciparay..."


Kontan saya nengok, ternyata dibelakang lagi ada polisi yang lagi ngomong gitu ke dua gadis SMA yang naik motor tanpa helm, masih pake seragam pula. Di jalan raya naik motor gag pake helm aja udah ngeri, eeeh, mereka berdua cuma cengar-cengir kaya gag punya rasa takut gitu.. saktiiii..! Detik selanjutnya, saya sama Ayana ngakak sejadinya.. hahahahahaha.. Lucu amat, polisi bukannya nilang malah ngeledek :) Oh dunia...


Cerita lain tentang dunia remaja yang udah keblinger.. Jadi pas udah deket mo buka di BSM, kami cari-cari tempat buat buka puasa di foodcourtnya. Dapet, dan duduklah kami. Ayana mesen lotek, semetara saya nggak minat makan karena udah ngabisin 1 cup sari tebu yang ueenaaak, sama pop corn act-2 yang pour over cheddar itu, yumm! Pas lagi asyik makan, tiba2 saya denger suara ketawa cekakakan yang berasa 'enggak banget'. Saya cari sumber suara, ternyata berasal dari meja sebelah saya, berisi segerombolan anak-anak -yang saya taksir umurnya- belum juga lulus SMP. Belum berhenti keanehan saya tentang sekelompok gadis-gadis bau kencur yang gag behave ini, saya pandangin terus berharap mereka malu hati. Ternyata enggak dan mereka malah ngeluarin pak rokok dan menyulutnya. Astagfirullah, mereka merokok. MEROKOK!
Ternyata yang kaget bukan cuma kami, pengunjung sekitar meja mereka udah mulai nonton sampe nggak kedip. Ada yang sampe terheran-heran sambil nunjuk2.
Fotonya emang gak jelas, karena ngambilnya juga sambil nyuri2. Please deh, duit masih minta ortu, pulsa masih nodong bokap, jajan masih ngerengek nyokap, kok kelakuan udah gak bisa diatur?! Dunia.. Oh, duniaaaaaa...!!!!

Labels: , , , ,

posted by intanariestya at 4:10 PM | Permalink |


3 Comments:


  • At 2:07 PM, Blogger ~ c3mplo3ck ~

    set dah itu anak SMP yang ngerokok?? cewe pulak *istighfar dan Ngelus dada*

    Mudah2an Arya kelak nda mencontoh yang jelek-jelek :(

    Aich naha mojang bandung teh aya nu kitu?? duch sedih ningalna :(  
  • At 6:17 PM, Blogger Nunik

    Mall di bandung rame yah.. kalo disini malah sepi euy... hehehehhe... Perrgaulan anak jaman sekarang udh seperti itu, gimana anak ku nanti yah?.. ya berharap terbaik aja buat anak2.. loh jadi curhat :D  
  • At 3:19 PM, Blogger Ninis

    Bandung sumpek ya?! Padahal aku pengeeennnn banget ke Bandung, ngebayangin adem, sejuk, tenang, damai, gak terlalu sumpek ke Surabaya hihihi...

    Beuhhh, itu polisinya naksir cewek2nya kalii, makanya gak nilang malah godain :))
    Dan.. rokok??
    Suamiku yang bisa cari duit sendiri aja gak mau membakar duit & paru2nya :)) HERAN! Budaya apa sih, kok dipelihara..

    Jeng, lebaran pulang ke Malang gak?
    Kali2 aja kita bisa mem-back up gagalnya kopdar pertama kita dulu?! Hihihi..