Saturday, December 08, 2007
Nonton Film VS Bikin Film
Disclaimer : Ini murni pemikiran saya lhoo.. Yang beda, monggo ajah aah :)

Hihihi, judulnya emang aneh bin ajaib. Seaneh apa yang sekarang lagi ada dipikiran tante IntanAriestya (hahaha, pantes nggak sih saya dipanggil tante?? Ato lebih pantes dipanggil Bunda? hehehe..)

Jadi begini, sudah beberapa waktu ini, saya demen banget nonton FIlm di bioskop. Nggak tau juga kenapa.. Padahal biasanya saya nggak terlalu mengikuti perkembangan theater, apalagi sampe dihapalin sama security yang jaga bioskopnya! Serius, saking rutinnya freekuensi saya masuk ke 21 itu, sampe suatu hari security-nya nanya gini,

"Tumben Teh, dateng sendirian.. Biasanya atuh banreng si Aa'.."

Halah, kirain dia nggak nyadar kalo saya sering dateng, ternyata yaa.. Lalu saya jawablah,

"Iya Pak. Kalo sore-sore emang sendiri... Pan SUAMI saya kerja"
"Oooh, udah nikah tho.. kirain saya masih pacaran.."

Aiih, saya kan jadi malu, berasa kembali muda! Tapi yang saya mau bahas bukan itu, melainkan perilaku remaja penggila gedung bioskop jaman sekarang. Kenapa saya bilang penggila GEDUNG BIOSKOP? Karena nggak semua dari mereka itu emang bener-bener pengen nonton FILMNYA. Tapi, cuma pengen tempat mojok buat gelap-gelapan juga!

Saya nulis ini sambil sedih sih, sekaligus miris.

Beberapa bulan yang lalu, saya nonton Film BBB, sendirian. Saya cuman pengen tahu, kayak apa sih film yang bikin anak-anak ABG rela ngantri mengular ini. Dan you know what, adegan pertama langsung dibuka dengan ciuman Bella dan Raffi Ahmad! Dan yang lebih you know what lagi, beberapa anak kecil didepan saya teriak-teriak, tepuk tangan sampe berdiri dari kursinya! Pas selesai, ternyata mereka ini masih pake seragam sekolah doong, SD! Gila nggak sih?

Pengalaman pribadi lagi niih, saya nonton film Medley sendirian juga. Sore-sore, sebelum Ayana pulang kantor. Saya duduk di Row A, seat nomer 3. Seat 1 dan 2 diisi oleh pasangan muda-mudi, yang saya taksir masih umuran SMU-lah. Sejak awal film diputar, mereka berdua itu udah usreg sendiri. Goyang lah kesana kemari, bisik-bisik -tapi kok keras ya?- Ceweknya maju, cowok ikutan maju. Cewek senderan, cowoknya juga. Awalnya sih saya nggak ngeh, tapi pas saya tengokin, eeh, rupanya mereka berdua lagi asik bikin film sendiri. Mulut mereka udah nggak tau kemana, tangan cowoknya apalagi! Heran ya, apa mereka nggak malu sama saya yang sudah emak-emak ini? Sampe saking pengennya mergokin meeka -supaya timbul urat malunya, dan stop doing that didepan saya-, saya sengajain putar kepala pleus badan 90 derajat, ngeliatin mereka yang lagi assoy.. Kok ya nggak ngaruh, dan malahan saya yang jadi nggak tahan sendiri! Kados Pundi Ya Gusti.. Kawula Nyuwun Ngapunten..

Lalu pernah juga, saya nonton Quickie Express, lagi-lagi sendirian. Tau dong filmnya sejorok apa. Nggak panteslah humornya buat konsumsi anak sekolah. Dan walopun udah ditulis gedhe-gedhe "KOMEDI KHUSUS DEWASA", tapi kayaknya petugas theater juga masih kurang serius tuh menegakkan aturan pembatasan umur. Masa waktu saya nonton, sebelah saya juga anak SMP, berseragam!

Dan yang paling gress, kemaren saya nonton The Butterfly -Indonesia punya-. Soal jalan ceritanya, silahkan nonton sendiri. Soal sinematografinya, keren.. Filmnya layak dibanggakan kok. Tapi yang paling seru, saya berasa nonton film sambil ngedengerin radio. Apa pasal? Karena disebelah saya ada ibu muda yang lagi nonton bareng anaknya yang masih umuran 5 tahunan. Lha wong film dewasa, kok anaknya diajak turut serta sih, ya mana ngarti atuh jeng.. Yang ada, sepanjang cerita, ibu dan anak terlibat percakapan seru. Ini saya yang biasa multitasking, masih bisa curicuri denger mereka ngomong apaan ajah.. Hebatnya, mereka komunikasi pake bahasa Inggris lhoooo..

Anak : Mom, I'm hungry.. I want to buy food..!
Ibu : No, sit down. I am watching!

*kesian banget anaknya..*

------------

Anak : Mom, Let us go now..
Ibu : No Marcell. You can't go. This film is still showing!
Anak : But I am hungry mom. I can't watch the movie.
Ibu : Hey, listen ya.. I pay you for watching. Now, sit down and keep silent!

*Haduh, ibu sadis niih.. Ama anak sendiri, lagi laper, kok masih itung-itungan!*

------------

Lalu si anak berdiri, menghalangi penonton dibelakangnya.
Ibu : No, don't do that! Unless I won't buy you food after this..

Anaknya manut, lalu duduk. Nggak lama, dia jongkok, sambil jedot-jedotin kepalanya ke kursi depannya.

Ibu : I said sit down. Don't be naughty!
Anak : But I am sleepy mom. I want to sleep.
Ibu : Ok, sleep here then. I don't want to leave!

*Iiih ibu yang tega.. Heran deh.. Kasian banget anaknya! Masa suruh tidur mlungker di kursi?*

------------

Sampe akhirnya.. Anaknya bosen kali, rayuannya ngak mempan. Jadilah sepanjang sisa film dia sibuk niruin kata-kata..

Anak : Pantai..
Ibu : Yes, pantai is beach!

Anak : cinta..
Ibu : Yes, cinta is love!

Anak : Sakit..
Ibu : Sakit is the bahasa indonesia for sick!

Dan pas ada adegan dua cewek lagi ciuman,,

Anak : Mom, why those two girl kissing each other?
Ibu : !@#$%^&*($^$^ *bingung, gak bisa jawab*
Saya : Hahahahahah, rasain lo bu... *dalam hati doang siiih :)*


Siapa sih yang salah? Apa saya yang salah, karena terlalu sering nonton bioskop, jadi saya nemuin banyak keanehan? Pusing nggak siih? Udah ah, mendingan saya persiapan buat show tungal untuk suami nanti malem ^o^

Labels: , , , ,

posted by intanariestya at 6:28 PM | Permalink |


11 Comments:


  • At 10:39 AM, Anonymous Ayana (yanardian.wordpress.com)

    Dasar si tukang nonton film..!

    Udah, jangan nonton terus doong.. Pulanglah wahai istriku :)



    --Ayanamu!--  
  • At 10:57 AM, Blogger .:diah:.

    haaa??? sesadis itukah si ibu2 itu.. ckckckckkk

    wdooohh mbak, gk kebayang dehh tiap nonton dapet pengalaman gituan...xixixiix :D  
  • At 12:10 PM, Blogger @untie_Santi

    Oalah mba...bikin pelem di bioskop mah udah biasa...hehe...^_^.
    Weitss..ni bukan pengalaman pribadi lho,aq jarang nonton bioskop sich...mending nonton vcd or dvd...dijamin murah meriah rek...  
  • At 1:30 PM, Anonymous tukangkopi

    bikin pilem sendiri di bioskop. cih..jadi inget masa lalu..wakakak...  
  • At 1:35 PM, Blogger Nita Fernando

    Hi Intan .. salam kenal ya!

    Iyah, miris yah klo liat muda mudi sekarang ... tp ya peran ortu jg penting .. duh, mudah2an nanti aku bisa ngarahin anakku supaya ga begitu ya :D

    btw, asyiknya yg sudah nonton pilem2 Indonesia ... aku nunggu VCD nya keluar ajah deh :(  
  • At 3:57 PM, Blogger bundanya i-an

    wuih.. nte intan.. postingannya TOP euy... ampe kepikiran gitu ama kejadian2 keik gitu.. yang emang bikin miris...  
  • At 12:35 PM, Blogger neli

    emang kondisi jaman udah edan & memprihatinkan.. kasian banget anak2 kt disuguhin tontonan ajaib gitu..
    makanya Tan, Ais itu gak gw bolehin nonton tipi.. tar lah ada waktunyaaa.. :D
    kok ya iseng tho nonton sendirian hehe..  
  • At 10:25 AM, Blogger nila_aura

    Walah..itu anaknya ga ngerti bahasa Indo ya...ngaps juga nonton pelem Indo?
    Kalo aku sih dah kapok ngajakin anak2 kebioskop, bawa ponaan2ku cuma betah 15 menit pertama...selebihnya mondar mandir keluar masuk bioskop....ga betahan...cukup sekali....  
  • At 3:18 PM, Blogger indahjuli

    ceapoke Jiffest Ntan.
    Filmnya bagus2 :)  
  • At 4:25 PM, Blogger ainiz

    deungggg.....aku juga suka film loh mbk,tapi di sini gak ada beoskop heheheh jadi nonton aja pakek kompoter minjem cd di ODiVA.... tapi baca cerita mbk ini aku kok ngeri ya....segitunya aihhhh.....gak nahan....mbk jadi noton plus dong hahahah  
  • At 10:01 AM, Anonymous Fa - www.ardifa.com

    huehueheuheu... ini murni kesalahanmu jeng, lha itu udah disuruh pulangsama ayana-nya tapi masih ngebandel *kabur*