Friday, August 31, 2007
What does IT stand for?
Gara-gara baca postingan jeng GOKIL! satu ini, saya juga jadi kepengen posting rada2 curhat tentang singkatan dan akronim yang semakin akrab saja menghampiri,, apalagi setelah saya resmi menjadi warga Bandung *eeh, abdi gaduh KTP lhoo :)* hehehe..

Jadi kan semenjak kuliah di Bandung, saya mulai menemukan istilah-istilah yang agak aneh di telinga maupun perasaan. Misalnya, dulu saya hanya paham bahwa cilok adalah kanji/aci yang dibentuk bulat-bulat menyerupai bakso, dijual di depan sekolah dengan saos dan sambal. Tapi, setelah itu, saya baru ngeh kalo cilok adalah aci-dicolok! Kemudian, hal yang sama berlaku pula bagi singkatan dan akronim di bawah ini,

batagor : baso tahu goreng
cimol : aci-dicemol (btw, dicemol teh diapain siih?)
cireng : aci-digoreng
cipuk : aci-kerupuk
basreng : baso goreng
misro : amis-dijero
comro : oncom-dijero, dan maaasih banyak lagi!

Namun, selain itu, ada beberapa kejadian yang pernah saya alami. Ini serius, sebab kalo sekarang dipikir lagi, kejadian-kejadian itu sungguh membuat malu dan tertawa-tawa. Hahaha..

Waktu itu, saya lagi belajar ngapalin rute angkot. Yang pertama saya hapal adalah angkot dari dan menuju stasiun. Maklumlah anak rantau. Yang saya tahu angkotnya warna ijo muda, dengan tulisan "ST. Hall - Gede Bage". Nah, suatu hari, saya kesasar. Dan dengan pede tinggi nanya ke orang,

"Pak maaf.. kalo angkot Saint. Hall lewat sini nggak yaa?"

Si bapak yang saya tanya terbengong-bengong dengan suksesnya. Dan, lama setelah itu saya baru tau, kalo ST stands for stasiun. Oalah!

Lalu, kejadian berikut ini dialami teman saya. Ceritanya kita lagi rame-rame ke palasari *hiks, jadi sedih lagi..*. Biasa, cari buku referensi kuliah deh. Nah, pas udah puas ngubek-ngubek disitu, ada satu teman yang ngajak untuk mampir ke BSM, yang kala itu masih jadi mall baru yang kereeen banget. Karena kami semua nggak tau jalan dan rute angkot, terjadilah percakapan seperti ini antara kami,

El**** : Nanya doong, daripada nyasar! Itu lho ada kenek angkot..
Saya    : iya deeh, tapi jangan aku yang nanya yaa..
Ya***  : Aku aja sini yang nanya!

Ya*** datang ke kenek, dan,,

"A' numpang tanya doong, kalo kita mau ke CirKon naik angkot yang mana yaa?"


Huahahahaha.. Sono deh ke Ciara Kondong sendirian, saya mah ogah! :)

Ternyata, alih-alih nggak pengen keliatan mupeng banget ke BSM, dengan sok-coolnya Ya*** malah mengalihkan tujuan ke arah Kiara Condong. Eeh, malah makin malu deeh..

Labels: , , ,

posted by intanariestya at 8:13 PM | Permalink |


5 Comments:


  • At 4:24 PM, Blogger bundanya i-an

    alah-alah nte intan aya2 wae... sok atuh ditambah perbendaharaan bahasa sundanya...  
  • At 9:27 AM, Anonymous Dhona

    Intan nih postingannya ada-ada aja deh. Aku lagi ngebayangin mukanya Intan waktu kejadian itu.  
  • At 10:02 AM, Blogger Bunda Zua

    Ha..ha..ha..

    Aku sampe ngakak sendirian bacanya...  
  • At 3:05 PM, Blogger Shazma

    hahahahhaa..ngakak dah akyu kircon bisa kepleset begitu yahh hihihi  
  • At 3:39 PM, Blogger Masnyuss

    Malu bertanya.. gak usah nanya...