Friday, April 20, 2007
Trip To Jogja..
Alhamdulillah, Allah sudah menghadiahi kesembuhan buat saya,, terimakasih buat doa dari semuanya.. hatur nuhun pisan. sekarang keadaan saya sudah baik dan sehat kembali, setelah dua minggu lebih nggak ngapa2in,, kangen sama blog dan blogger sahabat2 saya semua.. muachmuach, I am back, dude!

cerita kali ini rada panjang ya, maklum hasrat sudah tak tertahankan laghi :)

Akhirnya, jadi juga saya pulang ke Jogja, pas liburan panjang kemaren *kapan ya?* hehehe.. long weekend awal April. Awalnya kami mau berangkat kamis malam, sepulang Ayana dari kantor, tapi karena Ayana mendadak harus ke Jakarta hari itu juga dan baru pulang sampe Bandung jam setengah delapan malem, batal deh.. Paginya, jam setengah enam kami sudah rapi jali untuk pergi ke stasiun dan ngantri tiket. Keretanya penuh banget, untung masih dapet tiket.. Kami dapet gerbong paling belakang, gapapa lah, yang penting bisa sampe Jogja dengan selamat.

Ini adalah perjalanan pertama kami dengan kereta lodaya pagi. Biasanya kami selalu pulang ke Jogja malem hari, jadi naik kereta langsung molor, bangun2 sudah sampe wates :) tinggal satu stasiun lagi, trus turun dehh.. Tapi perjalanan kali ini agak beda, kami nggak tidur sama sekali. Menikmati perjalanan banget dah.. Tapi akibatnya..? Kami terus2an jajan kiri kanan. Setiap stasiun selalu aja ada yang dibeli. Tahu sumedang, pecel, ulukutek leunca, krupuk, minum air mineral, teh botol. Padahal dari rumah kami dah bekal nasi sama pocari sweat dan teh kotak, dan di stasiun juga mampir ke hokben bwt take away sarapan. Hwaduwh.. gila ya?

Sampai di rumah, selamat. Kangen2an sama Ibu, Bapak, Dodi dan Roji sebentar, terus saya kegerahan dan nggak tahan pengen mandi. Malem itu kami seharian emang lagi nggak pengen kemana2, selain masih capek, kami juga harus mengumpulkan tenaga untuk kegiatan dua hari lagi di Jogja. Ngobrol aja sama Ibu, yang cerita tentang kerjaan blio di kantor, weysss, curhat ni ceritanya..

Hari Sabtu pagi, sebelum shubuh saya sudah bangun. Alesannya, apalagi kalo bukan karena kegerahan! Jogja panas, jadi tidur saya nggak nyenyak! Alhasil, saya lebih memilih mandi, daripada nurutin Ayana yang masih pengen saya bobok lagi. Udah mandi, saya sholat terus bangunin Ayana. Memang pagi ini saya pengen ke Pantai Parangtritis, mumpung di Jogja!
Sampe di Parangtritis udah jam enam lebih dikit, udah rame dan banyak yang dateng. maklum, hari libur.
Tapi saya puaaaasss banget maen air, basah2an sampe seluruh permukaan celana saya kujup! Biarin, paling nanti pas perjalanan pulang juga kering sendiri kena angin, hehehe... Kami jajan rujak lotis-padahal sama2 belum sarapan- yang lumayan nampol deh, ketawa2, sambil belaga jadi pembawa acara jalan2 yang kek ditipi2 kelir ituh..

Jangan diketawain yaa..
Pulangnya, kami mampir sebentar ke SD Patalan Baru-Bantul yang udah direnovasi sama Pundi Amal SCTV, setelah runtuh kena gempa. SDnya jadi bagus dan asri.. Syukur ya, semuanya ada hikmahnya!























Siangnya, saya pengen ngajak adik2 Ayana jalan2, akhirnya diputuskan kami pergi ke Borobudur mall, sekalian janjian sama sahabat kuliah saya dulu, yang sekarang tinggal di Jogja. Saya kangen sama anaknya, yang dulu pas lagi kecil suka saya gendong2 dan saya ajak main2. Tapi sebelumnya, kami mampir lunch dulu di Waroeng Steak. Sebenernya saya udah agak bosen sih, tapi adeknya Ayana yang kecil pengennya makan steak, ya sutra lah..
Pas ketemu sama Mbak Rachma dan Dodo, saya seneeng banget.. Kek yang udah bertahun2 nggak ketemu,, apalagi waktu ngeliat Dodo.. Udah besar, pinter dan.. mirip bapaknya banget :) Ngobrol di Borobudur mall, yang ternyata nggak ada apa2nya, sampe ashar, terus kami pamit pulang. Pulangnya mampir dulu ke ringroad buat ambil paket dari mama di Rosalia Indah. Uuh, capek juga yah.. Akhirnya, kami semua teler dan ngantuk kekenyangan :) Kesian juga Dody, nyetir sendirian, sementara kami (Saya, Ayana dan Roji) sudah merem masing2.. huehehe..

Kalo nggak Ibu udah panggil2in kami, mungkin kami memang masih enak tiduran leyeh-leyeh di kamar, sekalian ngadem di kipas angin.. Tapi memang kami sudah harus siap2 lagi, karena malemnya Bapak mau ngajakin kami semua makan di Bakmi Jawa. Cihhuuuy.. Nyumnyum,,! Oh iya, bakmi ini agak aneh deh, soalnya kalo mau makan disana harus telpon dulu reserved tempat, pesen buat sekian orang, minimal dua jam sebelumnya. Terus kalo udah pesen, datengnya harus on time dan nggak boleh minta lebih dari yang sudah dipesen lewat telpon. Halah, mau makan enak aja kok susah ya?? Tapi beneran lho, bakminya mak nyoos banget.. Murah pula. Pokoknya kalo soal milih2 bakmi, Bapak rajanya.. (lhooo?!?!)
Keluar dari warung bakmi, kami semua speechless, dan cuma bisa mengelus perut, kenyang! Enaaakkk..

Minggu Pagi, perasaan sedih udah mulai nyerang, soalnya ntar malem kami harus balik ke Bandung lagi,, huhuhu.. Sebenernya pengen lama2 di Jogja, biar bisa jalan2 dan makan enak murah setiap hari.. hehe.. Jam sembilan semua orang di rumah udah pada siap2 buat pergi ke acara pembukaan salon adik bungsunya Ibu. Kami datang satu rombongan lengkap, pleus saya :), soalnya nanti juga sekalian ada acara ulang tahun Luthfi-sepupu Ayana- yang ke delapan. Sayang, kamera kami lupa nggak keangkut, jadi nggak ada dokumentasi sama sekali untuk acara ini. Acaranya agak molor, tapi lumayan rame. Kami disana sampe jam setengeh dua, terus pamit pulang karena emang acaranya udah selese. Oh iya, di acara itu juga saya ketemu dan dikenalin sama pacarnya Dody, Andriy. Andriy cantik dan ramah, tapi agak pendiem.. Beda sama saya yang cerewet, suka ngobrol dan bawel (hlhoh..??) hihihi..

Sorenya, saya udah mulai siap2in bawaan untuk di bawa pulang, yang sperti biasa membengkak dengan suksesnya.. Terpaksa saya harus sortir lagi, makanan yang berlebih dikeluarin lagi, mixer dan blender hadiah nikah dari budhe2 yang akan ikut diboyong juga nggak jadi dibawa.. Soalnya besok saya harus pulang sendiri, sementara Ayana dari stasiun harus langsung lanjut ke Jakarta dengan kereta untuk urusan kerjaannya. Bisa pingsan saya kalo bawa barang banyak2.. hehehe..
Jam lima sore, giliran Ayana ketemuan sama sahabatnya waktu kuliah dulu. Jadilah kami pergi lagi, sekalian jemput Roji yang tadi siang masih ketinggalan di rumah Luthfi. Say hi sebentar, kami sudah ditelpon sama Bapak, untuk segera pulang dan siap2. Okeh! Pulangnya, mampir dulu buat beli tela-tela, franchise ketela goreng yang lagi kondang di Jogja dan sekiranya. Rasanya? Lumayan lah,..

Akhirnya, kami pulang juga.. Sedih deh.. Apalagi Ibu juga nangis.. Mungkin karena itujuga, Ibu memilih untuk nggak nganter ke stasiun. Kami dianter Bapak sama Roji, yang selalu setia menagih upah fried chicken setiap kali nganter kami ke stasiun tugu.


Terimakasih Bu, Pak, Dod, Ji..
Liburan kami jadi indah! Itu sebabnya kenapa kami selalu kangen pulang ke Jogja :)

Labels:

posted by intanariestya at 2:17 PM | Permalink |


8 Comments:


  • At 2:20 PM, Blogger bundazka

    welehhhhhh....pengen ndang muleh ki akuuuu..:)  
  • At 7:39 AM, Blogger angin-berbisik

    wah ceritanya lengkaaappp,smua ada di sini :))  
  • At 9:38 AM, Anonymous Dhona

    Alhamdulillah udah bisa posting di sini. Gitu dong jangan pilih kasih mosok mentang-mentang bukan blogger nggak boleh komen.

    Asyiknya yang baru dari Yogya. Bikin kangen pengen ke Yogya juga.  
  • At 1:25 PM, Anonymous nila_aura

    Ya ampun intan...jajan makanannya ampe banyak kek gitu...bagi2 dong ;)  
  • At 9:24 PM, Anonymous Ellya

    enaknya jalan2. hu3

    salam kenal :)  
  • At 4:03 PM, Blogger nYam

    trus ora ngirimi aku bakpia keju?

    tego tenan arek iki  
  • At 9:29 AM, Blogger farrel's mom

    nteu Intan koq SBnya error siiiy?!
    Seru oi mudiknya.. dah lama niy gk ke parang tritis.. disana mah serba murah tapi meriah yak? duwh kangen deh pengen jalan2 ke jokja lageee  
  • At 11:58 AM, Blogger bundanya i-an

    wah... nte intan dah mudik... kok oleh2nya nggak sampe ke kampus sih..? ceritanya bulan madu lagi ya jeng...