Friday, February 23, 2007
Tentang Ay..
Yuhhuuy, nggak kerasa euy, udah dua bulan kami menikah. sepertinya, baru kemaren saya dan Ay ngotot2an milih hari pernikahan kami, sepertinya baru kemaren saya berdiskusi berjam-jam sama mama di malang untuk ngebahas ini-itu -ps. thanks to fren-mobile8,, u really helps us much :)- dan nggak kerasa, kayaknya baru kemaren qta nginep di horison,, halah!

Ya ya yaah, usia pernikahan kami memang baru dua bulan,, tapi sudah banyak cinta untuk setiap keindahan dan warna di hari-hari saya karena beliau yang satu ini. Ay bisa bikin saya senyum, ceria, semangat dan kadang2 mangkel, bete, sebel dan bermacam perasaan yang nggak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Rasanya, saya nggak salah dengan pilihan ini. Walopun waktu kami berhubungan, banyak sekali aral dan rintangan (ciee...), tapi Alhamdulillah, Allah mengijinkan kami menikah, menggenapkan separuh dien islam, dan membangun keluarga yang diridhoi Allah, Amin..

Posting ini juga masih berkaitan dengan beliau.. Ucapan terimakasih karena telah bersabar dan ikhlas dengan apapun keadaan saya.

Pernah suatu kali, kami benar2 sedang dilanda monetary crisis. Malam itu, kami cuma diem aja di rumah, nonton teve sambil ngemil kuaci sampe bibir dower. Nggak ada uang sama sekali! Jujur, waktu itu saya juga gugup, bingung, nggak ngerti harus gimana. Uang yang tersisa di kantong kami, hanya selembar sepuluh ribuan dan beberapa receh, yang kalo saya taksir jumlahnya hanya cukup untuk belanja sayur besok hari. Nggak lama, ada sepupu saya yang datang bersilaturahmi.. wuah, rasanya seneng aja bisa kedatengan tamu. kami ngobrol dan bercanda kesana kemari. Pas dia mau pulang, ndilalah mak bedunduk dia meminta kami untuk meminjamkan uang. Dan, jumlah yang dia minta, sepuluh ribu-pas banget nggak sih??-. Nggak pake pikir panjang, saya langsung ngasih. Setelah dia pulang, saya dan Ay pandang2an di depan pintu. Beberapa detik kemudian, blio peluk saya dan bilang,
"Nggak apa-apa ya jeng, Allah pasti ngeganti..!"
Bisa ditebak dong, saya sesunggrukan. saya merasa sangat bersalah, secara dia sepupu saya dan saya yang perbolehkan kasih uangnya, sementara keadaan keuangan kami sedang .....! Tapi Ay bikin saya kuat dan seneng lagi. Kami lanjutin nonton teve sampe ketiduran.

Paginya saya bilang,
"Ayan nanti kalo istirahat pulang aja, jadi bisa makan di rumah.."
Pagi itu, saya belanja sekadarnya, goreng, uleg, tumis.. jadilah makan siang kami. Sekali makan, lauk makan siang itu ludes, ambles. Waktu saya lagi mikir masih ada kentang di kulkas dan bisa dimanfaatkan jadi lauk makan malem, Ayan pulang kantor. Dan Subhanallah, Rejeki itu datang.

"Aran, aran tutup mata deh.. Ayan punya kejutan buat Aran!"
"Nih udah, aku udah merem. cepetan, nanti kentangnya gosong."
"Mmmuuuah... Itu ciuman kejutan lho.." Ciuman mendarat di pipi kanan saya.
"Makasih ya Ay.." padahal hati saya kecut,, kirain bawa uang kek, lauk kek!

lalu,

"Aran merem lagi deh. Aku masih punya banyak kejutan.." dua tangannya dipunggung.
"Iya deh.. Aku merem.." kata saya
"Tarrraaa... " Blio menggoyang-goyangkan bungkusan. Alhamdulillah..
"Tadi waktu istirahat ada pembagian nasi padang, tapi karena aku udah janji mo pulang, aku nggak makan jatahku. Aku bawa pulang deh, buat istriku.."
"Makasih ya mas.. Kita makan abis aku slesei bikin kering kentang ini ya.."

Ayan masih berdiri disamping saya yang lagi sibuk goreng kentang. Lalu,

"Ayo, Aran merem lagi. cepet." Perintah Ay
"Duh Yan, udah dong.. Aku kan lagi masak.."
"Ayo, cepet, cepet.."
"Iya nih, udah.." Saya nggak sabar. kalo kentangnya gosong, tamat riwayatnya!
"Sekarang buka mata..!"

Alhamdulillah, Allah benar-benar menggantinya berkali-kali lipat.

"Ayan dapet uang dari mana??" Saya penasaran doong...
"Itu uang SPJ yang waktu itu, kan belum dikasih.."

Wah, untung air mata saya nggak netes ke wajan..


Happy 2nd-months anniversary, honey.. Happy weekend everyone!
posted by intanariestya at 10:06 PM | Permalink |


4 Comments:


  • At 10:47 AM, Blogger Nia

    Bener say, kalo qta baik ama org pasti Allah ngasih rejeki yg berlipat2.

    Dr pengalaman pribadi klo qta baik ama ortu dan mertua, rejeki gak brenti ngalir lho, subhanallah...  
  • At 12:44 PM, Blogger Anisa

    Alhamdulillah..itu lah Intan keAgungan Allah, selalu berikan rezeki pada umatnya yg mau berusaha dan berbuat kebajikan.Apalagi kalo dah berkeluarga insyaallah rejeki lancar..amin  
  • At 12:46 PM, Blogger farrel's mom

    terbukti kan Kebesaran Allah, gak disangka2 dapet gantinya berkali2 lipat..makasi ya say atas cerita yg bagus ini...  
  • At 6:07 PM, Blogger Luky

    Duh...ceritanya romantis banget ya Tan, jadi ngiri deh..he.he..e.. Happy ending story ya....Mudah-mudahan rukun selalu sampai kakek nenek ya.....