Tuesday, February 27, 2007
Bebek Banget Gitu Lhoo...!
Udah padha pernah makan daging bebek khan?? hmm, saya sukaaa banget lho makan bebek. kalo kata saya, rasanya lebih enak dari ayam, dan nggak banyak lemaknya. kalo lagi pulang ke malang, saya suka minta makan di warung nasi bebek di pasar tawangmangu. hmm, yummy banget! bebeknya digoreng garing, pake sambel dan kecap, trus yang lebih istimewa, nasinya disiram sedikit air ungkepan bebeknya. wuaduh, bisa lupa diri deh eykeh.. hehehe..

tapi, sejak pindah ke bandung, saya jadi jarang makan bebek lagi. soalnya kebanyakan bebek disini tuh liat dan susah digigit. lagipula, kayaknya kalo yang biasa dijual disini jenis bebeknya beda. mungkin angsa, menthok, banyak ato sowang :)

wiken kemaren, keinginan saya makan bebek sudah tidak terbendung lagi. karena kangennya setengah mati sama rasa si bebek, akhirnya saya minta Ayan untuk makan siang di bebek kremes Wong Jogja, franchise lokal baru yang juga baru buka cabang di bandung. tempatnya sih jauh dari rumah kami, di deket Istana Plaza, tapi nggak apalah.. demi seporsi bebek goreng.

Dan ini dia penampakannya, guedhe buanget khan..?? Masa bebeknya sama besar dgn nasinya.. ckckck..




keknya memang bukan bebek deh. tapi ya sudahlah, sikat ajah.. dan ternyata,,






habis juga tuh :)


Komen saya, kremesnya terlalu gosong dan salty, jadi agak kurang cihuy. udah gitu, daging bebeknya masih agak alot, walopun amisnya udah ilang. yah, 7.5 dari 10 lah.
Komen Ayan,
"Kurang enak ya?? Kalo enak kan gawat nih, bisa minta sering2 kesini deh..!"

*lhoo??*

Lalu, senin malem, Ay pulang agak sore. kesempatan buat jalan2 khan?? hehe.. mampir dulu ke tempat ricca yang lagi hamil 3 bulan, kasih titipan undangan resepsinya lila, ngobrol bentar, trus langsung cabut lagi. kita mampir bentar ke griya, beli persediaan yang abis. udah itu, muter2 aja disekitaran buah batu. eeh, ndilalah kok nemu warung bebek di jalan lodaya. namanya bebek setan. mampir yuks.. ngintip menu, saya memutuskan makan bebek goreng lagi. dan ternyata sodara..

Itu dagingnya, eempuuk banget. Terus gorengnya garing, tapi nggak banyak minyaknya. saking empuk dan garingnya, begitu nyampe di mulut, dagingnya langsung mlorot sendiri, pisah sama tulang2nya. dan, tulang bebek yang terkenal keras banget itu bisa digigit, krauk-krauk,, gitu! ueenaak tenaan! mmhh, saking lapernya, sampe nggak keingetan mo difoto dulu. ingetnya pas udah tinggal tulang2nya doang. nggak apa2 ya.. oh ya, satu lagi ding, murah lho boo'! Kalo kata Titi Kamal mah "Two Thumbs Up,, Lebih Malaah...!!"



Ayo, cobain deh.. nggak akan nyesel!

Labels:

posted by intanariestya at 3:08 PM | Permalink | 2 comments
Friday, February 23, 2007
Tentang Ay..
Yuhhuuy, nggak kerasa euy, udah dua bulan kami menikah. sepertinya, baru kemaren saya dan Ay ngotot2an milih hari pernikahan kami, sepertinya baru kemaren saya berdiskusi berjam-jam sama mama di malang untuk ngebahas ini-itu -ps. thanks to fren-mobile8,, u really helps us much :)- dan nggak kerasa, kayaknya baru kemaren qta nginep di horison,, halah!

Ya ya yaah, usia pernikahan kami memang baru dua bulan,, tapi sudah banyak cinta untuk setiap keindahan dan warna di hari-hari saya karena beliau yang satu ini. Ay bisa bikin saya senyum, ceria, semangat dan kadang2 mangkel, bete, sebel dan bermacam perasaan yang nggak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Rasanya, saya nggak salah dengan pilihan ini. Walopun waktu kami berhubungan, banyak sekali aral dan rintangan (ciee...), tapi Alhamdulillah, Allah mengijinkan kami menikah, menggenapkan separuh dien islam, dan membangun keluarga yang diridhoi Allah, Amin..

Posting ini juga masih berkaitan dengan beliau.. Ucapan terimakasih karena telah bersabar dan ikhlas dengan apapun keadaan saya.

Pernah suatu kali, kami benar2 sedang dilanda monetary crisis. Malam itu, kami cuma diem aja di rumah, nonton teve sambil ngemil kuaci sampe bibir dower. Nggak ada uang sama sekali! Jujur, waktu itu saya juga gugup, bingung, nggak ngerti harus gimana. Uang yang tersisa di kantong kami, hanya selembar sepuluh ribuan dan beberapa receh, yang kalo saya taksir jumlahnya hanya cukup untuk belanja sayur besok hari. Nggak lama, ada sepupu saya yang datang bersilaturahmi.. wuah, rasanya seneng aja bisa kedatengan tamu. kami ngobrol dan bercanda kesana kemari. Pas dia mau pulang, ndilalah mak bedunduk dia meminta kami untuk meminjamkan uang. Dan, jumlah yang dia minta, sepuluh ribu-pas banget nggak sih??-. Nggak pake pikir panjang, saya langsung ngasih. Setelah dia pulang, saya dan Ay pandang2an di depan pintu. Beberapa detik kemudian, blio peluk saya dan bilang,
"Nggak apa-apa ya jeng, Allah pasti ngeganti..!"
Bisa ditebak dong, saya sesunggrukan. saya merasa sangat bersalah, secara dia sepupu saya dan saya yang perbolehkan kasih uangnya, sementara keadaan keuangan kami sedang .....! Tapi Ay bikin saya kuat dan seneng lagi. Kami lanjutin nonton teve sampe ketiduran.

Paginya saya bilang,
"Ayan nanti kalo istirahat pulang aja, jadi bisa makan di rumah.."
Pagi itu, saya belanja sekadarnya, goreng, uleg, tumis.. jadilah makan siang kami. Sekali makan, lauk makan siang itu ludes, ambles. Waktu saya lagi mikir masih ada kentang di kulkas dan bisa dimanfaatkan jadi lauk makan malem, Ayan pulang kantor. Dan Subhanallah, Rejeki itu datang.

"Aran, aran tutup mata deh.. Ayan punya kejutan buat Aran!"
"Nih udah, aku udah merem. cepetan, nanti kentangnya gosong."
"Mmmuuuah... Itu ciuman kejutan lho.." Ciuman mendarat di pipi kanan saya.
"Makasih ya Ay.." padahal hati saya kecut,, kirain bawa uang kek, lauk kek!

lalu,

"Aran merem lagi deh. Aku masih punya banyak kejutan.." dua tangannya dipunggung.
"Iya deh.. Aku merem.." kata saya
"Tarrraaa... " Blio menggoyang-goyangkan bungkusan. Alhamdulillah..
"Tadi waktu istirahat ada pembagian nasi padang, tapi karena aku udah janji mo pulang, aku nggak makan jatahku. Aku bawa pulang deh, buat istriku.."
"Makasih ya mas.. Kita makan abis aku slesei bikin kering kentang ini ya.."

Ayan masih berdiri disamping saya yang lagi sibuk goreng kentang. Lalu,

"Ayo, Aran merem lagi. cepet." Perintah Ay
"Duh Yan, udah dong.. Aku kan lagi masak.."
"Ayo, cepet, cepet.."
"Iya nih, udah.." Saya nggak sabar. kalo kentangnya gosong, tamat riwayatnya!
"Sekarang buka mata..!"

Alhamdulillah, Allah benar-benar menggantinya berkali-kali lipat.

"Ayan dapet uang dari mana??" Saya penasaran doong...
"Itu uang SPJ yang waktu itu, kan belum dikasih.."

Wah, untung air mata saya nggak netes ke wajan..


Happy 2nd-months anniversary, honey.. Happy weekend everyone!
posted by intanariestya at 10:06 PM | Permalink | 4 comments
Wednesday, February 14, 2007
hikmah, the series!
lagi kepengen banget makan cakue! apa daya, maotor lagi nggak bersama saya, dipake ay ke kantor pagi2. namun, setelah sepagian saya membujuk seorang kawan untuk menemani saya ke BIP, nyari cakue -dan bujukan maut saya tidak diladeni olehnya-, jadilah saya pergi sendiri naik angkot. yippie.. cenangnya!

niatnya cuman pengen ngembat cakue, terus pulang lagi. tapi kenyataan di lapangan, saya mampir dulu ke gunung agung, liat2 buku. terus menjelajah matahari sebentar. pas mo pulang, saya naik angkot yang salah. dan,, alhasil saya nyasar sampe ke ledeng. huaaa... mana saya nggak tau angkot pulang... alhamdulillah, teman saya yang kerja di kawasan setiabudhi sanggup memberikan tutorial jalan pulang. jadilah saya, setelah 2 jam terjebak hujan deras dan memaksa diri sendiri menyuapkan esteler77 ke mulut, dengan dalih daripada-nggak-ada-tempat buat-nunggu-ujan, pulang dengan selamat. :)

ternyata, banyak juga hikmah yang terjadi :

1. saya jadi tau bahwasanya di depan BIP itu ada angkot kalapa ledeng dengan 2 jurusan yang berbeda. satu ke kalapa dan satu lagi ke ledeng. dan, kalo saya nggak mau nyasar lagi, saya harus ambil jurusan ke kalapa pas mau pulang. :)

2. pas di angkot, saya dengar banyak orang ngobrol yang lucu2 *nguping.com*, salah satu yang bikin saya ngakak dalam hati adalah percakapan dua pria dengan seragam putih merah (baca:SD) yang berikut ini :

A : Kamu kapan poto kelas?
B : Hari jumat. Kalo kamu kapan?
A : Kelas saya mah hari sabtu. Eeh, kelas kamu temanya naon?
B : Tema?? Apa sih?
A : Wah, kalo nggak ada temanya, brarti panitianya salah tuh. harusnya mah ada temanya.
B : Tema teh naon sih?
A : Itu, tema! Tema mah sama dengan pakaian. bajunya gitu. bisa tema pormil, bajunya harus putih biru, ada tema teroris, yang semua orang harus dandan kayak teroris. kalo kelas aku temanya 70'an. ngerti nggak?
B: 70'an? itu teh minimalnya gituh? mahal pisan atuh ya? di kelas sayah aja cuma bayar 10 rebu.
A : Ah, kamu teh meuni nggak ngerti2.. bukan bayarnya, tapi BA..JU..NYA... baju 70'an gitu.
B : Hehe, emang baju 70'an kayak apa sih?
A : Kayak bapak2!

3. Saya ketemu teman, ditraktir makan bakso, diajak ngobrol dan kangen2an..

4. Karena merasa bersalah nggak bisa menolong saya ketika terjebak suasana nyasar, Ay rela ngajak saya makan maleeemmm buanget di C'mar. Yuhuhuuuy...
posted by intanariestya at 12:14 PM | Permalink | 2 comments
Friday, February 09, 2007
tak kan kusia-siakan..
wah, niat mau mampir ke kampus yang sudah berharap saya kunjungi, ternyata berbuah manis :) saya baru tau kalo di library sekarang ada unit baru, yang bisa dipake bwt ngenet. ya, brubung masih mahasiswa, dan punya akses VPN, akhirnya berjayalah saya dengan internet gratsian ini,, huehehehe.. apalagi, aksesnya wush wush wush.. siip.. kalo ayan tau saya bisa ngenet di kampus, pasti blio akan sangat bersyukur. sapa tau, dengan begitu saya jadi lebih mantap ke kampus :) hihihi..

nah, waktu kunjungan perdana saya ini, nggak akan saya sia-siakan,, saya langsung go to my best friend ever, cek-cek.. dan posting dong tentunyaah..

pada kesempatan kali ini, saya mau cerita tentang pertanyaan teh dianibung via shoutbox yaa.. mohon disimak :)

jd penasaran, Ay itu singkatan apa ? trus situ dipangil jeng lha
situ yan doang ? hehe wtk yeeeee

yeye, ndaq pa2.. tenang lah, khan saya baik hate teh, jadi semua pertanyaan akan dijawab :)

jadi, ceritanya, dari dulu, sudah kebiasaan di keluarga kami, kalo ada yang lebih muda selalu dipanggil dengan jeng.

kalo ayah saya manggil mama ya "jeeeeeng..."
kalo ayah ato mama saya manggil saya, ya.. "jeng intan.."
kalo nenek saya manggil mama, tante, ato saya juga "jeng..."

kemudian, sebelum saya nikah dengan Yanardian Agrianto (pake full name dah, biar nggak binun..), kami sudah saling memanggil satu sama lain dengan panggilan 'Ay',, nggak ada singkatan ato kepanjangan apa2, cuman Ay ajah. Artinya, bisa sayang, bisa ayah, bisa bunday... (maksa nii yee??) pokoknya, qta brasa nyaman aja pake panggilan kayak begituh. kadang2, kalo lagi pengen, blio juga suka latah manggil saya dengan jeng. terus, pas sudah nikah, kami mulai bereksperimen dengan nama2.. more, ada kaka sepupu saya yang juga saling memanggil dengan hubby-nya pake sebutan Ay.. yah, nggak seru khan kalo sama2 gitu..

akhirnya, kami putuskan untuk saling memanggil nama depan kami, yan untuk blio, dan ran untuk saya.. tapi, nyatanya nggak bertahan lama.. karena, saya masih lebih sering berteriak

"Aaaaaayyy........!"

dan dengan alasan yang sama, akhirnya dibuatlah kesepakatan baru. ayan untuk blio dan aran untuk saya.. dan, sekarang saya sudah mulai bisa merubah panggilan Ay menjadi Ayan. hehhe, applause dong... hurray...


daaan, kadang2 kami berubah menjadi pasangan epil&epsi.. kenapa? sok atuh diterjemahkan sendiri..

posted by intanariestya at 10:11 AM | Permalink | 0 comments
Wednesday, February 07, 2007
lagi pengen.. posting poto niih,,


Ini laghi pengen jadi potomodel, ikut2an gayanya mommy atli, kekeke...
ceritanya udah 36 weeks niih.. huahaha :)








Duh, nyang bakar jangung, dimakan ndiri, mpe merem-melek gituu,,,





yang ini, khusus bwt indhy.. ini lho jeng, aku juga punya "arwana".. hahaha!

posted by intanariestya at 8:43 AM | Permalink | 1 comments
Monday, February 05, 2007
Update!
Para penonton,,,

Bapak-bapak, Ibu-Ibu.. Semuanyaaa......

Yah, gagal deh mau ngasih keponakan baru buat bloggers..

ternyata, setelah di testpack, pake cencitip :) hasilnya...

negatip niiih..

nggak apa2, kami harus berjuang lebih keras lagi, jendral
posted by intanariestya at 9:39 PM | Permalink | 1 comments
cerita wiken kemaren..
lah, nggak kerasa udah senin ajah...

enaknya ngapain ya? apdet blog aja deh, biar nggak pasif2 amat.. malu atuh kalo udah jadi istri trus kok jarang blogging :)

umm, sabtu kemaren kami nggak ngapa2in. cuma santai-santai aja di rumah. nonton teve dan masak nasi goreng buat sarapan. alhamdulillah masih ada telur dan bakso. tinggal blender bumbu (saya nih yang gak mau repot ngulek), tumis, masukin nasi, campur telur dan bakso. taraaa, jadi deh nasi goreng uenak. si Ay aja sampe nambah2 mlulu, pokoknya ludes deh nasi goreng sebakul sama si ay. ditemani kripik tempe malang, hmm yummy buanget gitu looh! makannya sambil bcanda, ketawa berdua, uuh romantis.

terus siangnya qta pergi ke griya bubat, tujuannya sih cuman satu, pengen maenan di game master. hihihi, iya deh, saya ngaku. walopun umur udah nggak anak2 lagi, saya seneng banget datengin game master di mana aja untuk maen percussion master. seru aja, asyik lhoo.. jadi deh qta diliatin sama anak2 kecil yang lagi maen disitu. mungkin pikirnya, ini ibu2 masa kecil kurang bahagia.. puas maen pukul2an, qta langsung cabut dari situ deh :)

berhubung hari udah gelap, dan tadi waktu mau pegi saya udah nyalain lampu teras, akhirnya qta sepakat untuk makan di luar aja. pilihan pertama jatuh ke bu mus, yang masih di sekitaran bubat juga. tapi kemaren temen saya nyaranin untuk nyobain makan dendeng batokok di sabar jaya, rumah makan padang di daerah kalapa. saya sih penasaran, tapi kayaknya Ay sudah nggak bisa nahan laper, jadi aja dia uring2an waktu saya ngajak makan disana. apalagi saya juga belum tau tempatnya. sms ke temen saya, nggak dibales. ya udah, akhirnya kami sholat maghrib dulu di pom bensin, terus langsung meluncur ke tkp. kami sampe lewatin itc empat kali sebelum nemuin itu rumah makan. ternyata tempatnya didepan yogya kepatihan. oalah, ini tho.. yah, makanannya nggak mengecewakan lah. Ay aja sampe nambah nasi lagi,... (harap maklumlah, suami saya emang doyan makan). pulangnya, saya tiba2 pengen mampir ke pesta buku bandung di landmark braga. awalnya cuman pengen liat2 aja, nggak ada rencana dan budget buat beli buku. muter2 sebentar, terus qta denger ada suara dari panggung. ternyata lagi ada bedah buku iHAQi, integrated human quotient. ya sud, qta nonton aja, pilih tempat paling depan supaya bisa ngeliat dengan jelas. ternyata trainernya selain ngadain bedah buku, mereka juga mo promosi tentang training iHAQi gitu. pas akhir acara, ada quiznya juga, alhamdulillah ih, saya bisa jawab pertanyaan dan berhak dapet satu tiket gratis untuk training seharga 320rebu, wow.. lumayan deh. cerita lengkap tentang iHAQi di episode berikutnya yaa.... :)

it's time to be at home! langsung ngejogrog lagi di depan teve. perut kenyang, hati senang :) di sctv lagi ada audisi obsesi dewa mencari dewidewi. berikut adalah percakapan kami berdua di sela-sela nonton teve sampe mabok ketiduran.

pas dewa lagi nyanyi featuring reza, sumpah suaranya keren banget si reza. dia nyanyi cinta kan membawamu, dan... pas udah selesai...

Ay : Wah, keren ih.. Reza Armadesima..
Saya : Haah? Apa Yan? Reza apa?
Ay : Iya, itu Reza Armadesima!
Saya : Reza Artamevia, yan..! *OMG, my husband!*
Ay : Oh iya ding..

terus, pas finalis dewidewi nyanyi, aah, saya kecewa deh. gayanya enggak banget! jadi bete deh ngeliatnya, brasa nggak terima lagu dewa dinyanyiin kayak gitu!

Saya : Yaaah, nggak seru ya.. mereka semua nggak punya gaya yang keren..
Ay : Iya ih, semuanya jadi kayak mulan gitu,,
Saya : Sok seksi. koreografinya juga acak2an!
Ay : Iya tuh, harusnya diarahin sama si Sony Tulung!
Saya : Apa? Sapa? Sony Tulung? *Duh Gusti, Bojoku!*

ari tulang 'kali, Ay...!
posted by intanariestya at 8:41 PM | Permalink | 1 comments
Saturday, February 03, 2007
cencitip..
ooaahm,, nguap dulu aah.. (hush, tutupin!)


duh, kepengen apdet, tapi badan saya sudah beberapa hari ini nggak bisa diajak kompomi, greges2, mual, pusing dan bab sangat lancar :(


kata ay,

jeng, udah isi kali tuh.. makanya mulai sekarang jangan suka marahin aku, kesian dede' yang di perut!


kata saya,

yang kesian itu dede'nya ato kamu-nya, ay?

kata si dia,

hehe, aku sih..

dasar!


BTW, tapi kayaknya enggak deh.. kalo diliat dari itung2an nggak mungkin, tapi kan saya belum pernah ngerasain hamil, jadi ya nggak ngerti gejala fisiknya tuh kayak apa. Apa iya, hamil itu bikin badan kita jadi ngerasa nggak sehat, terus lidah nggak enak bwt makan apa2, terus pusing, mual, kepengeeeeeeen banget mun**h tapi nggak bisa2, teus kok ada embel2 diare segala coba?? lagipula, sya baru beberapa hari yang lalu kedatangan pasukan merah.


jadi kesimpulannya, saya ini hamil nggak sih?


kata ay,

mbok ya pake cencitip (gaya ngomongnya itu lho, sok bayi,, 'cencitip')

kata saya,

males ah..

dasar!
 
posted by intanariestya at 3:09 PM | Permalink | 3 comments