Tuesday, January 02, 2007
Akhirnya,, saya nikah juga! *episodesatu*
Alhamdulillah, pernikahan saya dan Ay, tanggal 22-23 desember kemaren berjalan sangat lancar. kalopun ada kekurangan disana-sini, itu semua merupakan bagian dari rejeki kami, yang mudah2an bisa menjadi pelajaran dan membawa hikmah. amiin! Terimakasih buat all my blogger family, atas doa dan supportnya.. saya seneng banget, serasa punya saudara2 yang baik2 banget.. makasih ya semuaa..

Mau nepatin janji niih sayanya, pengen update blog dengan warna-warni keceriaan our special days, biar yang baca juga ikutan gembira.. :)

Waktu saya pulang ke malang tanggal 18 desember, ternyata semua urusan sudah hampir beres, berkat mama tercuintah,, saya jadi nggak berasa melakukan persiapan apa2 sebelum nikah. hari senin itu saya cuma ke KUA kecamatan klojen, untuk cross check data, sama setor muka dihadapan kepala KUA-nya. pas nyampe sana, ditanya2 sebentar, terus tanda tangan, abis itu pulang. selanjutnya, bisa ditebak sih, kami (saya dan mama) mampir dulu ke Malang Townsquare, nyari2 yang kurang. disana, qta dapet underwear buat saya, sama beli beberapa keperluan rumah di hypermart. udah gitu, pulang deh. kecapekan dan tidur dengan pulasnya.. hehehe...

21 desember 2006, 10.20 wib.
makin lama saya di malang, nggak kerasa besok teh udah mau siraman. deg2an, mulai mikir. bener nggak sih saya ini mau nikah, bener nggak sih kalo ay bisa ridha dengan apa yang saya punya, bisa membangun keluarga sakinah, yang dirahmati Allah? euleuh, meuni telat ya mikirnya, harusnya mah udah dari kemaren2 kalee mikir ky gitu mah! :) nah, daripadha saya mikir yang macem2, akhirnya saya telpon temen di malang, yang kuliah bandung juga, yang satu kampus juga, yang satu jurusan, yang satu kostan juga.. dan yang paling dahsyat, yang mau nikah juga sehari setelah saya..., kita sepakat bwt ke salon aja deh. kebetulan di deket rumah ada salon yang bagus dan lumayan murah.. maka, setelah dia dateng kerumah, saya pamit mama buat kabur ke salon, bentar ajah.. cuma 3 jam doang.. hehehehe... tinggal jalan 5 menit, nyampe deh kita di tempat yang, suwer, nyenengin banget. ilang deh semua beban. sampe ketiduran juga euy..

13.30
pulang dari salon, udah padha banyak keluarga mama-papa yang dateng. mereka bilang,
lho, mantene kok isih mlaku2??

22 desember 2006, 02.00 wib
hari ini, nanti, jam 13.00, prosesi pernikahan sudah akan dimulai. mungkin sekarang Ay dan keluarga (bapak, ibu sama satu orang adiknya) sudah dalam perjalanan ke malang. mudah2an nggak ada apa2 dan bisa nyampe malang dengan selamat. amin. saya pun tidur lagi, hiehehe..

08.00
Ay kasih kabar kalo dia udah sampai blitar, berarti dua jam lagi dia sudah di stasiun malang. grmhh, kapan seeh kereta api ndak telat? owkeh, tim penjemput besan sudah siap berangkat dan beraksi. dan ternyata, Ay and family naik kereta yang sama dengan Oom saya yang dari jakarta. pagi ini juga, rombongan keluarga jogja yang lain berangkat dari sana dengan bis sewaan bapak (niat yaa pak? makasih banyak.. jadi terharu nih mantu..) Alhamdulillah, semua berjalan lancar sesuai dengan schedule yang disepakati. OMG, gw bener2 mo nikah bow...

10.00
Treng treng... masalah pertama muncul. wisma yang harusnya sudah siap untuk keluarga Ay, mendadak di-cancel dari pihak pemilik wisma. memang untuk acara ini, mama sudah siapkan wisma hasil nyewa dari dinas sosial. wismanya sederhana tapi bersih dan cukup reasonable price lah.. dan saat keluarga mau masuk, tiba2 pimpinan tempat itu marah2 dan qta nggak boleh masukin siapapun. iih, nyebelin khan.. padahal udah ada uang muka, dengan kuitansi yang sah. ternyata, sama si petugas yang bertugas nggak dilaporin ke pimpinannya. si pimpinan marah2 dan merasa dilangkahi, katanya semua yang nyewa ke sini harus lewat dia, dan bayarnya juga harus ke dia. yey, trus apa gunanya staff atuh ya? dasar!
ya bukan salah kita atuh,, akhirnya, Ay dan family diungsikan dulu ke rumah budhe di sawojajar, dengan alesan kalo wismanya baru abis dipake, dan butuh dibersihin, baru nanti seteleh shalat jumat boleh masuk. *dasar, masih pinter ngeles ajah..*

11.00
sebelum shalat jumat, papa dateng ke pimpinan wisma, terus nambahin lagi uang muka 3 kali lipat dari yang kemaren, dan sama pimpinannya teh dikasih kuitansi baru.. aah, kalo kata saya mah dia juga pengen dapet bagian kalee.. masa untuk urusan begituan pimpinan masih campur tangan ajah! ya sud, yang penting nanti abis jumatan ay dan keluarga bisa masuk wisma dan istirahat.

sementara itu, saya sudah mulai dirias tipis2 untuk pengajian dan sekalian siraman. pengajian dengan baju setelan putih, siraman nuansa biru, nanti pas malam midodareni, nuansanya biru dan putih. pas!

13.00
tepat, ibu2 pengajian muali datang. Alhamdulillah saya sudah selesai dirias, dan mama juga sudah siap, sanggulan! ternyata, pengajiannya diba'an, ato kalo kata sebagian orang barzanji. walopun saya belum pernah, tapi begitu dibagiin kitabnya, denger nada nyanyi-nya, saya jadi semangat. aah, asal ikut aja, seru banget. selesai pengajian, saya masuk kamar lagi untuk ganti kostum nuansa biru. saat itu, rombongan pakde-nya Ay, Bpk. H. Soedjiman, yang besok akan jadi saksi, rawuh dengan anak2 dan satu cucunya, yang cantik banget.

15.00
saya sempetin shalat ashar dulu, kemudian baru mulai ganti baju. ay juga sudah ada di rumah saya. dari mulut ke mulut, saya tau kalo bis pariwisata yang bawa rombongan jogja, ban belakangnya meletus. uuh, sedih banget. dan karena itu, acara midodareni yang dijadwalkan pukul 19.00 dengan asumsi rombongan bis sudah bisa rawuh dan istirahat sebentar, kemungkinan harus diundur atau bahkan ditiadakan. aah, campur aduk deh perasaan, ya seneng mau nikah, sedih, kecewa, was-was.. ya sudah, mudah2an nggak ada apa.. sore ini, setelah selesai pengajian, acaranya siraman. ujan guedhe buanget.. banyune koyo di-sok!jadilah tamu2 siraman nggak ada yang dateng, tamu2 pengajian nggak ada yang bisa pulang. they're all trapped! tapi the show must go on! papa udah mulai pasang bleketepe dan nyampur2 air dari 7 sumber.

15.35
sungkeman. euleuh, say sudah nggak pengen nangis, tapi masih jatuh juga air mata teh. nggak tau, semuanya terlihat begitu melankolis ajah! mama nangis, papa nangis, saya juga nangis. apalagi waktu giliran saya sungkem ke mama, inget dosa2! saya sudah speechless, tapi mama bilang,

kowe arep matur apa jeng? nyuwun pangestu? iyo ndhuk tak-pengestoni.. mudah2an gangsar sakteruse.. iki siraman udane deres koyo ngene, wis ora apa2, kowe dudu sopo2 sing nyirami, ning Gusti Allah! Mudah2an rejekimu sing deres koyo udane!

Wuaduh, mewek dot com lah saya!
posted by intanariestya at 6:23 PM | Permalink |


3 Comments:


  • At 7:29 PM, Blogger Vina

    Aduuuh, Jeng Intan akhirnya resmi menyandang status istri yaaah. ALhamdulillah, barakallah ya Jeng.. Nikmati status baru, sebelum menyandang status berikutnya: JADI EMAK.. Hehehe!!  
  • At 3:12 PM, Blogger Miming

    waduuhh bagian terakhirnya bikin terharu tuh jadi inget waktu mantenan duluu... E.. ditunggu loh status selanjutnya:JADI IBU hihihiyyyy  
  • At 3:13 PM, Blogger Anisa

    Intan, kok cuma cerita2 sih...mana foto2nya yang banyak2 gitu lho.... mau lihat Intan jadi pengantin ...