Wednesday, December 06, 2006
pecel..? hehe..
wiken kemaren saya ke jogja. tengok camer, sekalian belanja-belanji *lirik2 bundazka :)* kebutuhan bwt hari H, yang kurang2 dan nggak sempat kebeli di bandung.

sampai di jogja sabtu pagi, nggak kerasa capek walo udah dlm perjalanan semaleman. seperti biasa, pagi2 saya udah ngajak ay cabut, apalagi bapak-ibu semuanya pergi ke kantor. siangnya ada acara pengajian pamit haji, tetangga yang masih sodaraan sama ay.

malemnya kami ngobrol2 santai sambil nonton teve. ibu mulai cerita,

"mbak intan, apalagi yang kurang mbok di-list. besok kita cari2 di jogja." (secara ini di bantul gituh...)

"oh, iya bu.. nanti coba saya inget2 dulu.." saya masih nyambi nonton teve.

"eeh, sik tho.. kemaren saya telpon ibunya mbak intan, katanya seserahan ada yg harus dibawa dari jogja ya?"

ooh, pasti mama lagi ngomongin wajik sama ketan2an. mama memang pernah ngendika, kalo mama pengen jajanan pasar yang ketan2an dibawa dari jogja aja, supaya lebih kerasa jawa. sementara seserahan yang lain sudah saya boyong dari bandung langsung ke malang.

"iya bu, mama pengennya untuk kue2 ketan, ibu ngastha dari jogja."

"lho, lha kok ibu diminta nggowo pecel barang ki nggo ngopo?"

saya mulai serius. iseng banget ih si mama, minta2 pecel ke ibu. malu2in ajah.

"pecel, bu?" mengernyitkan dahi, saya...

"iya. lha wong ibune leh ngendika wajik, pecel karo jenang, ngono kok!?"


ealah-alah-alah... gubrak! tetel kok yo dadi pecel! ;)



"oooh, bu.. sanes pecel. tetel. tetel." brusaha jelasin ke camer tercuintah!

"tetel? nek pecel saya tau, tapi nek tetel saya belum pernah mbuat. tapi kalau mbawa pecel dari jogja apa nggak basi? dibawakan sambel pecelnya saja pho??"

kacau. suasana mulai kacau! at that time i wish i could find a synonim of tetel. apa ya?? ahai, jadah. jadah.
"bu, nuwunsewu. menawi jawa timur punika, bilang jadah itu tetel. sanes pecel. jadi mama nyuwun ibu ngastha wajik, jadah sama jenang" *legatapiterengahengah*

ibu:"oooh...."

saya:"hehehehe.... oohhh"



 
posted by intanariestya at 8:15 PM | Permalink |


1 Comments:


  • At 4:09 PM, Blogger Anisa

    waduh,tante intan ternyata lihai ngagem boso kromo rek,...nggih makaten menawi ngendikan kaliyan camer, ngagem kromo inggil ingkang alus cah ayu...