Thursday, November 23, 2006
peer nih...
setelah puas nangis-nangisan sama mbak nYam, sekarang kita mulai kerjain peer. yupz, dari Teh Nia Mommy Rayna, dan dari Jeng Indhy. eeh, ndilalah -naon yeuh bahasa indonesianana- kok ya sama peernya. mau ngintipin tas yang imut2 ini... sok disimak, jangan lupa dapet 100 ya? *maksa.com*



1. tas-nya.. kecil tapi muat seabreg! seneng deh..
2. flashdisk, nyulik punya Ay -untuk sementara, dan seterusnya perhaps- secara punya saya ngga berbekas..
3. body mist andalan saya..
4 & 5. lipstick dan bedak. biaseleh,, wanite.. :)
6. cotton buds.. kalo tiba2 gatel, kuping susah kompromi sih.. jadi bisa mengancam mood seharian!
7. kartu2an, semua deh ada disini! wadahnya? dompet kotak kecil oleh2 Ay dari bangkok.
8. kotak tempat kawat gigi, lengkap dengan karet ortho warna-warni..
9. sampah, kertas, bon, struk, tiket nonton, tiket kereta, dll.....
10. hape. yuppy, 3 hape buat tiga kepentingan. walopun semuanya buatan jaman jebot. fren buat komunikasi sama mama, m3 buat telponan sama si mas Ay, dan xl ini nomor yang saya punya dari dulu. semua orang, teman dan kenalan selalu menghubungi saya lewat xl ini. sedihnya, semua harus aktif dan nggak boleh ketinggalan. kalo enggak? bisa2 ada yang komplain.

ini nih, walopun udah sekarat, tinggal beberapa semprot lagi. tapi wanginya bikin pede.. hmmm,, harruuuum!








ada sih yang selalu jadi penghuni, tapi nggak ikut kefoto. karena pemotretan ini dilakukan di rumah, maka si kunci rumah nggak ikutan mejeng, secara dia lagi ngegantung di pintu.

trus, duitnya mana? ada sih diselip2in di dalemnya, tapi malu ah.. takut ketauan 0-nya ada berapa. hiehehee..


peer ini buat sapa lagi ya?
buat dhira, biar semangat di 1st trimester..
trus, mas kcoenk, pengen tau ajah kalo cowok tasnya isina apa..
bunda shazma unyun dan mae yang lagi kedinginan..

slamat bekerja, jangan nyontek yaaa... wish u all a happy day!









posted by intanariestya at 11:18 AM | Permalink | 6 comments
biar nggak penasaran..
ini poto, setelah nyari2 dulu di arsip imel. kebetulan ketemu.. sebagai obat penasaran sama yang namanya mas rio, dita dan mama.


left-right : dita-mas rio-mama


*btw, sayembara nih.. ada yang familiar nggak sama wajah mas rio dan mama? ayo, ayo, tebak tebak... inget inget pernah liat dimana? hehhe.. hadiahnya post yang seru dan lucu dari saya tentang mas rio, mama dan foto mereka.. ditunggu! :)
posted by intanariestya at 10:20 AM | Permalink | 1 comments
Cerita Hari Ini...
Saya miris.

sebenarnya, pengen ol pagi2 supaya bisa post peer dari teh nia mommy Rayna dan jeng Indhy, yang kebetulan sama2 pengen membongkar isi tas yang mungil nan bersahaja ini. tapi, tadi pas mandi pagi, saya tiba2 ingin posting sesuatu tentang ini. akhirnya post peernya nanti dulu ya sodara-sodara.

pas lagi mandi pagi tadi, di kamar mandi tentunya, saya mikir apa yang mau saya tulis. kata-katanya, singgungan2nya.

ya, saya tiba2 pengen nulis tentang smackdown! saya miris sama smackdown yang ditayangkan sama lativi. sedih ngeliatnya, banyak anak2 kecil di sekitar saya yang adalah penggemar berat smackdown.

eeh, pas baru online invisible di ym, saya baca status message-nya mbak ini, menangis. iih, bikin penasaran ajah. setelah ditengok, ternyata beliau baru post tentang anak bandung yang meninggal gara2 di-smack sama teman2nya, yang notabene sudah smp, dan jumlahnya bukan satu, tapi tiga. saya nangis deh baca postingan dan beritanya. sediiiih banget.

beberapa anak2 kecil disekitar saya juga ngefans sama john senna, undertaker, king booker, batista dan lain2 lah. mereka hapal semua nama, trick2 yang digunakan untuk melumpuhkan musuhnya. berikut adalah beberapa cerita tentang kegilaan anak2 pada acara televisi yang nggak mendidik sama sekali!

My youngest brother, Rio. Rio yang masih kelas 3 sd sudah hapal betul kapan tayangan nggak mutu itu hadir di teve. semua orang dirumah, mama, ayah, dita-my younger sister, sudah ngga mempan ngasih tau. dia rela nunggu di depan teve sambil mata ngatuk kriyip2. tapi, begitu mulai acaranya, langsung segar bugar nggak pake berkedip.

pernah satu hari saya tanya,
"mas, knapa sih mas rio suka nonton begituan?"
"ooh, buagus banget ini mbak... seru!" katanya
"emang temen2mu disekolah juga padha nonton tha?"
"iya. semuanya. yang cewek2 juga kok. kamu mau nonton juga ya mbak??"
duh, nangis!

dita, saking gemesnya malah mau ngilangin channel lativi dari teve di rumah. pokoknya dia bernadzar, channel itu harus segera enyah dari peradaban pertelevisian dirumah kita. karena, menurut dia, tayangan itu sangat berdampak pada perilaku mas rio sehari2. kalopun nggak separah yang disini, (dan insyaAllah enggak lah...) tapi mas rio sekarang jadi mudah marah, mudah tersinggung, suka teriak2, dan yang paling sedih, dia suka nantangin semua orang sambil ngepal2in tinjunya gitu. kadang2 sambil ngomong gini "opo, wani tha koen karo aku? tak semek -maksudnya smack- lho.. ayo maju.." giliran saya yang cuma bisa mengelus dada..

yang ini cerita dari makassar. sepupunya ay, lhutfi dan vivi. masih kecil2 sih, cuma udah seneng aja nonton acara itu. sang kakak, lhutfi, selalu coba mempraktekkan semua yang sudah ditonton ke adiknya. vivi yang masih tk, suka ditinju, diangkat, digendong dan diperlakukan sebagai lawan. vivi memang tomboy, dia melawan. dan terjadilah pertandingan kelas bulu junior itu. dan setidaknya, patah tulang tangan vivi menjadi saksi lah...

lain lagi cerita dhimas, adek bungsunya teman saya di kampus. dia juga menggilai smackdown. tapi, karena dia jarang punya teman bermain, guling dan kasur dirumahnya jadi korban. dia loncat2 di kasur spring bed, bikin arena ring dari bantal2 dijejer, dan mulailah dia smackdown. lawannya? guling!

ya Allah, bisa nggak ya kita protes itu stasiun teve. sudah banyak yang jadi korban. kalopun nggak semuanya adalah imbas kekerasan secara fisik, tapi setidaknya semua itu akan berdampak buruk bagi perkembangan mental anak2 indonesia.

yang terakhir, yangti saya juga suka nonton smackdown. alasan beliau yang saya kutip langsung dari sumbernya, setelah ditranslate jawa-indonesia,

"sinetron sekarang bikin pusing. udah panjang, nggak selesai2, konflik kejamnya dibuat2, nggak ada yang bagus. mendingan nonton smackdown, nggak usah pake mikir. yang penting tinju, juss jus,, kalah, KO, rampung!"
*jedug2aaw..*
posted by intanariestya at 8:28 AM | Permalink | 1 comments
Friday, November 17, 2006
duh, pusing deh..

masa udah h-5minggu (halah, meuni ribet ih.. hehehehe), saya masih segedhe begini. gimana ya cara turun berat badan dengan cepat? masalahnya saya jarang olahraga dan nggak percaya sama obat2 diet.. fiuuuh, klop sudah penderitaanku!
posted by intanariestya at 6:37 AM | Permalink | 9 comments
Thursday, November 16, 2006
huhuhu....
flashdisk saya hilang di warnet nyebelin itu...

kronologis: 15 november 2006

*12.44 saya iseng2 mampir ke warnet c***t, koneksinya lambat setengah idup. mulai bete!

*13.00 saya ngeluarin flashdisk, pengen upload sesuatu. nyolok dari belakang

*13.14 nggak bisa ngapa2in, selain bengong mantengin monitor. warnet payaaaahh..!

*13.15 saya pulang dengan tangan hampa, masih nggak nyadar flashdisk masih nyangkut

*14.00 telpon Ay, keluar kata2 "manis" janji ga akan ke warnet itu lagih

*17.12 mau kirim imel, baru nyadar kalo flashdisk dalam keadaan terancam bahaya

*17.20 saya secepat kilat menuju warnet c***t, masuk ke station 3, ternyata flashdisk saya sudah raib..

*17.30 muka sangar, cemberut.. bilang ke operatornya, ntar kalo ada yang kira2 ngambil, tolong dengan sangat datanya titip ke meja operator. flashdisknya buat dia deh..

*waktu saya post ini, baru nyadar Allah kasih cobaan apapun, bahkan yang kita nggak pernah duga sekalipun.. maafkan saya Ya Rabbi....
sst, padahal rancangan acara my wedding ada disitu.. ngetik ulang deh!
posted by intanariestya at 7:43 PM | Permalink | 2 comments
ngimpi apa ngayal yaa?



beberapa hari yang lalu, saya sempat maen2 ke lido. bentuknya seperti villa, plus ada kebun2nya gitu. tumbuhannya macem2, ada tomat, terung, cabai, singkong, jambu biji, pepaya, matoa, nangka, daaan... eng ing eng... taraaaa durian! seru...! ada kolam ikannya juga, jadi kita bisa ambil sendiri dari kolam, ikan2 nila ato gurame tak berdosa untuk dibakar dan digoreng mnjadi teman santap siang yang sangat nikmat.




setelah makan, mungkin kita bisa memilih aktivitas santai lainnya, seperti nonton teve, tidur2an di teras, ngobrol2 ngerumpi, ato berenang. semuanya tersedia. atau masih mau panen durian? silahkan. semuanya tidak dilarang.
lihat saja gaya tersangka duren ini sedang beraksi, sungguh menggairahkan bukan? dan sebagai informasi, dia telah menggelapkan sebagian besar duren yang tersedia siang itu kedalam perutnya sendiri.



ayo, siapa mau ikut?? sayang, semua ini hanya khayalan saya! doakan saya banyak rejeki, sehingga bisa mengajak anda semua ramai2 ke villa milik saya sendiri, yang mungkin bukan cuma di lido. amin!


**sebenarnya, tempat ini milik budhe dan pakde sayah!!
posted by intanariestya at 2:21 AM | Permalink | 2 comments
Monday, November 13, 2006
Oom Edy Menikah
Oom Edy Nikah... (alhamdulillah....)


Hari Minggu, tanggal 5 November 2006 yang lalu, saya dan ay ada di Jogjakarta untuk hadir di acara nikahan oom Edy -oom-nya si Ay..-, dan inilah cerita petualangan kami..

Kenapa oom Edy nikah? Katanya presenter gosip burung2 di udara dan semut2 di tanah sih karena nggak mau keduluan sama saya dan ay, yang notabene bakalan nikah bulan depan.--ingat, jangan percaya gosip 100%, semua yang kamu denger belum tentu benar-- jadilah beliau memutuskan untuk menyegerakan menikah. setelah itung sana, itung sini, itung situ, akhirnya ditetapkan tanggal nikahnya.

kami berangkat dari Bandung hari jumat sore, beberapa saat setelah ay pulang kantor, dengan menunggang kereta lodaya. sedih banget, karena walopun hari itu sudah lewat seminggu lebaran, PT. Kereta Api masih ngasih tuslah juga buat penumpangnya. duh, masa THR dan tuslah seminggu yang mencekik leher kemaren belum cukup ajah yaa? Tapi, mo gimana lagi.. orang kami yang butuh, mereka jual mahal, tetep aja kami beli.
Hari sabtu pagi agak siang (abis kretanya telat sih.. huh, udah mahal, telat pula.. lengkaplah penderitaan kami wahai tuan2..), dijemput Bapak di stasiun. tak dinyana, pas kami sampai di rumah, rumah sudah menjelma menjadi gudang amunisi makanan. makanan bertebaran dimana2, disana sini. Rencananya, sore itu akan diadakan syukuran di rumah. jadilah sesorean itu kami sibuk nyiapin makanan untuk hantaran. malamnya, rombongan pihak putra berbondong2 rawuh ke rumah pihak putri di Sleman untuk midodareni dan pasok tukon. saya mah ngikut aja, kalo diajak ya ndherek, kalo ndak diajak ya nggak pergi, tapi saya sudah wanti2 ke Ay,
"Pokoke kalo ntar aku nggak ikut, ay juga dirumah aja ya nemenin aku!" Heheh, curang.
satu yang saya notice, habis serah-serahan di Sleman kemaren, oom Edy nggak ikut pulang ke Bantul. ditinggal aja gitu, dirumah calon istrinya. saya bilang sih agak aneh, tapi itu tradisi disana katanya. Ntar Ay ditinggal juga nggak ya? :)
Pulang dari sana, saya kecapekan dan tepar ditelan kasur!

Sabtu, pagi2 banget, saya sudah dibangunkan sama alarm hape, yang itu artinya saya harus bangun dengan segera. karena hari ini kami akan berangkat menuju lokasi akad nikah pagi-pagi, supaya nggak tergesa2. setelah semua siap, -btw, saya nggak disanggul atau pake kebaya lho.. malas ah, ribet- kami semua berangkat ke rumah mempelai putri. acara yang dijadwalkan jam 9 pagi, molor jadi jam sepuluh kurang sedikit. oom edy grogi banget waktu dinikahkan sama hakim. kata2 ijab kabul diulang2 terus, tapi tetep aja masih dianggap nggak beres sama hakimnya. saya sudah sangat miris dan sedih.. deg2an banget. suasananya mencekam.., hallaaaa..aaaah! tapi alhamdulillah selesai juga, dan dinyatakan sah. hurraay..! Ay ntar belajar dulu ya sebelum akad.. pliss!
eeh, ditengah kegembiraan kami merayakan keberhasilan oom edy (ceileh..), bulik nana teringat sesuatu. beliau meninggalkan rumah sebelum mematikan kompor. duh, jadi panik lagi.. terus, dengan terpaksa, bulik nana pulang lagi kerumahnya di gedongkiwo. alhamdulillah, masih bisa diselamatkan. nggak ada kebakaran, hanya kalo beliau telat sebentar saja, mungkin hal2 yang nggak diinginkan bisa terjadi. lain kali hati2 yaa.....



tapi yang paling seru adalah cerita sesudah ini. setelah prosesi akad nikah selesai, semua rombongan menuju ke gedung. dan entah kenapa, kok mobil yang kami tumpangi waktu berangkat mendadak jadi penuh sesak dan nggak muat lagi untuk saya dan Ay. akhirnya kami mengalah. setelah Dody (Ay's younger bro) berjanji untuk datang kembali menjemput kami. merekapun berangkat dengan hati riang gembira.
kami juga menunggu dengan hati gembira.
kami juga menunggu dengan hati gembira.
kami juga menunggu dengan hati gembira.
kami juga menunggu dengan hati -agak-gembira.
kami juga menunggu dengan hati -agak sedikit-gembira.
kami juga menunggu dengan hati -kurang-gembira.
kami juga menunggu dengan hati -tidak-gembira.
kami juga menunggu dengan hati gelisah, gundah, gusar, gulana... tapi dody belum datang juga. resepsi di gedung jam 11.00. tapi sampai jam 11.40 dody belum juga menampakkan batang hidungnya. padahal jarak antara rumah dengan gedung hanya kira2 3 kilometer. mungkin dia lewat jalur uganda kali yaa???
saya mulai resah, malu atuh ah diliat orang sekitar, mana ini khan lagi di rumah mempelai putri, kami ngak kenal satu orangpun!
Saya, "Ay, coba deh sms-in ato telp dody, kali aja dia lupa. aku lagi ga ada pulsa nih..." harap2 cemas..
Ay, "Aku juga nggak ada pulsa. ya udah, beli aja yuk. tuh didepan situ ada toko voucher."
"Ya udah sana beli. aku nunggu sini ajah!" Muka saya sudah super masam, ditambah pengen nangis, hiks!
"Mana uangnya? Aku nggak bawa uang..."
"Hloh.. aku juga ga bawa uang sama sekali.." Aduuh mak, saya ngerasa udah kayak orang gila lagi ilang di jalanan..

kami sama2 manyun,,nyun... nggak kunjung dijemput, nggak punya pulsa, nggak bawa uang.. mending saya kabur lewat pintu ajaibnya doraemon balik ke bandung. duh, gimana yaa???

saya usul untuk cari atm bca, tapi nggak ditanggepin sama ndhoro Ay. ya sudah, saya jadikayak anak rusa lagi laper, merengek2 terus. mana panas, gerah, pusing, laper. uuh..

akhirnya ay inisiatif. dia ngutang pulsa di toko voucher itu. hihihi.. terus telpon dody, sekalian disuruh bawa uang 10.900 rupiah untuk voucher m3 10ribu. oalah.. apesku rek..!

dan, kami sampai di gedung dengan sukses jam 12.10, dengan muka ditekuk 9!
posted by intanariestya at 11:05 PM | Permalink | 0 comments
Friday, November 03, 2006
Bandung Bersalju!!!
Komentar mama saya, "Kowe koyo wong ilang, jeng...!"


Huehehee.. biarin, yang penting lucu.

Brrrbrrrb, duingiin.
Kemarin, beberapa hari sebelum Iedul Fitri, saya dan Ay sempat nonton pameran pahatan es terbesar di Indonesia (katanya), di BSM. Awalnya malas, tapi karena sudah kehabisan ide mau ngabuburit kemana, akhirnya meluncurlah kami kesana. siang-siang terik, enaknya cari yang dingin-dingin thoo..? Ya sud, kami datang dan mulai ngantri tiket. Lagi lumayan rame, banyak keluarga yang dateng bawa anak2nya. Karena saya nggak tahan banget panasnya, maka Ay-lah yang bertugas beli tiket buat kami berdua. selesai beli tiket, Ay senyum-senyum.

"Kenapa Ay, kok senyum-senyum gitu?" Tanya saya.
"Enggak apa2 kok. cuma tadi aku sempet malu, mbaknya ngejualin tiket sambil heran.."
"Lho, lha kenapa? Ay lupa nggak bawa uang?"
"Bukan, cuma tadi mbaknya nanya 'untuk berapa orang pak?' trus khan aku jawab dua, trus dia nanya lagi 'dewasa satu dan anak2 satu ya pak?'..."
"trus?"
"pas aku jawab dewasa aja dua, dia bingung... soalnya karena mungkin semua padha bawa anak masing2 kali yaa??"

Hehehe,, emang bandung bersalju cuma buat anak2 ajah?? Kami juga bisa lho bertahan disana lebih dari satu jam.. seru dan duingin buanget.. Katanya, suhu didalam ruangan itu minus 15 sampai minus 18 derajat celcius. Walhasil, keluar dari sana, semua bagian kulit saya kaya kebakar dan panaas banget. tapi puas!

masih lama kok pamerannya, sok atuh ngeasain jadi orang eskimo beberapa menit. tiketnya 30rb kalo weekdays, 40rb kalo weekend. Saya aja pengen nyulik anak orang buat dibawa kesana lagih.

ini dia, foto2 lengkap pasukan setan merah..!
Brrbrbrrrrb... duingiiin!
posted by intanariestya at 9:06 AM | Permalink | 1 comments
Thursday, November 02, 2006
penjarakan aku...!

penjarakan aku dengan hati
aku tak malu
penjarakan aku dengan cinta
aku tak mengapa

penjarakan aku dengan perasaan ini
belenggu aku dengan perasaan ini
ikat aku dengan perasaan ini
kurung aku, kungkung aku, usung aku

aku rela,
karena kau nafasku



bandung, two months before the day
November, 1st 2006
posted by intanariestya at 9:18 AM | Permalink | 0 comments
Wednesday, November 01, 2006
Terkaget-kaget...
Cuplikan imel2an sama temen lama di kampus..

[saya]
cha pa kabar?? liat poto2 di prenster kok pake baju cantik? abis ada acara apa neeh??


[dia]
Allhamdulillah, aq baek aja mba intan....
:-) kalo tentang pake baju cantik (bajunya apa orangnya nich) he..he.. alhamdullilah tgl 17 kemaren aq lamaran... orang karawaci ntan... (sodara intan juga ada disana kan??) he..he.. jadi kalau udah married nanti insya Allah diboyong kesana...
ya bakalan menambah jumlah pencaker di Jakarta... he..he..

Insya Allah aq ijab qabul tanggal 22 desember... (tapi bukan sama ijap) he..he.. resepsinya tanggal 23 nya doain ya mba... doain juga di Jakarta bikin selametan biar temen2 gak perlu jauh ke Batam... he..he..


[saya]
wah, speechless cha.. kayaknya qta bakal sama2 ganti status pada hari yang sama deh... iih, terharu banget.. kami juga merencanakan tanggal segitu. kok bisa samaan sih? jadi kurang satu deh yang bakal dateng ke acaraku :( tapi, nggak apalah.. yang penting qta saling mendoakan supaya acara qta masing2 lancart ya.. trus jadi keluarga yang sakinah. amin.. *jadi kangen icha neeh..*


[dia]
Insya Allah kita sama2 doa ya tan...
:-)
Wah... jadi pengen nangis n ketawa nich... perasaan baru aja yach kita jalan berdua malem2 padahal besoknya UAS kimia pas semester 2(inget gak??? pas aq mau keluar dari ST3.. he..he...)

Intan... jadi sama siapa?? mas agri kan??? salam yach... sama sama mendoakan nich...


[saya]---dalam hati---
Amiiin,, Ya Allah!
posted by intanariestya at 9:23 AM | Permalink | 0 comments